-->

30 November 2013

Macam-macam Versi Android - Apakah anda salah satu pengguna teknologi pada android, apa saja yang anda dapatkan dari perkembangan teknologi yang semakin pesat tersebut? Android adalah salah satu bentuk dari perkembangan teknologi yang membuat banyak orang semakin berkembang dan semakin canggih. 

Android merupakan suatu system operasi yang menggunakan basis Linux untuk pengelolaan sumber daya keras yang digunakan pada ponsel, PC tablet maupun smartphone. Android yang menggunakan teknologi canggih ini merupakan Oper Source untuk menciptakan aplikasi yang digunakan untuk piranti tertentu saat ini. Saat ini teknologi pada android mampu memberikan sentuhan yang berbeda dari beberapa merek ponsel dan membuat banyak orang kecanduan dengan teknologi tersebut. 
Android yang sekarang banyak digunakan oleh orang baik dewasa, muda dan anak-anak hadir sejak tahun 2009 tepatnya pada bulan Maret. Saat itu android hadir dengan versi 1.1 dengan sistem yang dilengkapi beberapa aplikasi seperti Gmail, email, voice seach maupun adanya jam alarm. Dan hingga saat ini teknologi pada android telah berlembang pesat hingga menciptakan android KitKat yang sangat cerdas dan menjadi idola bagi pecinta gadget. Berikut beberapa perkembangan teknologi dari android dari awal hingga sekarang: 

 • Versi 1.1 

Android dengan versi ini dibuat pada tahun 2009 dan merupakan android pertama dengan beberapa spesifikasi sederhana. Aplikasi yang ada pada android jenis ini diantaranya adalah perpesanan, jam, Gmail, Email, brosing maupun voice search. 

• Versi 1.5 

Lebih canggih dari teknologi android sebelumnya, android ini memiliki beberapa aplikasi tambahan seperti Bluetooth, Picasa maupun Youtube. Jenis versi ini disebut juga dengan android cupcake. 

• Versi 1.6 

Android ini disebut sebagai android Donut dengan beberapa aplikasi yang lebih cangih dari versi-versi android sebelumnya. Android ini fiturnya lebih bagus dan layarnya memiliki resolusi WVGA. Androit Donut juga menjadi upgrade dari android versi 2.1 karena android ini merupakan peningkatan beberapa aplikasi android sebelumnya. 

• Versi 2.1 dan 2.2 

Kedua versi android ini memiliki beberapa persamaan teknologi sekalipun android versi 2.2 lebih canggih dari versi 2.1. Versi 2.1 memiliki beberapa vitur diantaranya adanya versi HTML, Bluetooth dengan kecepatan lebih tinggi dan beberapa fitur yang lebih canggih dari sebelumnya. Sedangkan untuk android versi 2.2 memiliki beberapa fitur tambahan diantaranya adanya hotspot, perekaman video dengan HD yang cukup tinggi, adanya penyimpanan pada SD Card dan peningkatan dalam Android Market. 


• Versi 3.0/ 3.1 

Berbeda dari versi android lainnya, teknologi pada android jenis ini khusus digunakan untuk tablet. Sistem operasional yang digunakan juga telah disesuaikan dengan tablet dan android jenis ini disebut juga sebagai android Honeycomb. Jenis android ini lebih professional dibandingkan android sebelumnya. 


• Versi 4.0 

Android ini memiliki fitur baru dengan penyempurnaan teknologi android yang lebih cangguih dari sebelumnya. Versi ini disebut sebagai android Ice Cream Sandwich dengan Interface clean dan smooth. 


• Versi 4.1 

Teknologi pada android jenis ini memiliki fitur baru yang canggih dan memikat hati banyak orang. Pembaharuan pada android Jelly Bean ini bisa dilihat dari Voice Search yang lebih canggih dan juga dengan adanya virtual keyboard yang lebih canggih dari sebelumnya. 


• Versi 4.2 dan 4.3

Versi terbaru dari android 4.1 ini lebih inovatif dan lebih canggih sehingga banyak yang menyebut ponsel pintar. Teknologi pada android yang digunakan lebih canggih sehingga menghadirkan beberapa fitur baru seperti Smart Widget, Google Assistant dan beberapa fitur canggih lainnya. Android Jelly Bean ini menjadi unggulan bagi pecinta gadget karena kecanggihan teknologi pada android tersebut.


• Versi 4.4

Versi ini merupakan versi android terbaru yang dinamakan KitKat. Meluncur pada tanggal 31 Oktober 2013, versi ini mempunyai keunggulan diantaranya  yaitu lebih hemat penggunaan RAM dari versi sebelumnya, sehingga bisa digunakan oleh gadget dengan kapasitas 512MB - 1GB MB. 

4 komentar

bisa nggak kita upgrade dari jb 4.1 ke kitkat 4.4 di andromax c

Coba cek aja gan di pembaruannya, biasanya ada pembritahuan dari hp agan..

Andro yg baru lagi nanti ap y ?


EmoticonEmoticon