-->

11 July 2013

Fitur Baru Windows 8.1 - Hai sobat, postingan kali ini saya akan membahas tentang fitur-fitur yang ada di Windows 8.1. Sebelumnya saya jelaskan kenapa adanya windows 8.1 ini.?. Menurut data-data yang saya dapatkan, berbagai keluhan yang terjadi dari versi sebelumnya mengakibatkan versi Windows 8.1 Preview ini dirilis.


Berikut ada beberapa fitur yang baru pada Windows 8.1 diantaranya :

1. Munculnya Kembali Tombol Start
Jujur saja saat saya pertama kali menginstal Windows 8, saya agak sedikit kebingungan untuk memulai sesuatu pada windows 8 ini. Microsoft akhirnya memunculkan kembali tombol start ini karena banyaknya keluhan dari pengguna. Fungsinya tidak jauh beda dengan versi windows sebelumnya(windows 7), yaitu menampilkan apilkasi-aplikasi yang ada dalam komputer kita

2. Perubahan Fitur Search
Fitur search yang nantinya ada dalam Windows 8.1 ini tidak hanya menampilkan data dari dalam komputer saja tetapi apabila terkoneksi ke internet data-data dari internet juga akan masuk sesuai yang kita cari. Misalkan kita ketikan kata "TOP-ILMU", maka akan keluar data-data dari komputer dan internet sesuai kata kunci tadi.

3. Multitasking, Menjalankan 4 Aplikasi Sekaligus
Multitasking memang sudah ada dari versi windows sebelumnya, tetapi  pada windows 8.1 ini bisa menjalankan 4 aplikasi sekaligus pada layar yang berbeda pada notebook, dan apabila dijankan pada tablet hanya bisa menjalankan 2 aplikasi sekaligus.

4. Aplikasi Update Otomatis
Aplikasi yang telah didownload dari toko aplikasi Microsoft akan langsung diperbarui apabila pihak pengembang merilis versi terbarunya.

5. Boot Langsung Ke Tampilan Desktop Klasik
Apabila pada versi sebelumnya menampilkan tampilan yang metro, sobat kali ini bisa men-setting langsung ke tampilan desktop pada saat selesai booting. Caranya adalah pada tampilan desktop klik kanan di task bar, kemudian pilih "Go to the desktop instead of Start when I sign in"

Demikian review dari saya tentang Fitur Windows 8.1 Preview. Semoga bermanfaat .

Referensi : kompas.com

2 komentar

di laptop gue berat gan...
jadi pindah ke win 8.0 aja lagi

emang sih gan windows 8 memakan RAM yang lmyan gede dibanding dengan windows 7, RAM 2 GB serasa gga ckup buat windows 8. :)


EmoticonEmoticon