22 January 2013

Cara Cek Keaslian Windows 8 - Hallo sobat, kali ini saya akan membahas topik mengenai cara cek keaslian windows 8 apakah Genuine dari Microsoft atau dari Crack. Sobat sebelumnya sudah install windows 8 dan yakin sudah diaktifasi.?, apakah asli Genuine Microsoft.? mari kita cek sama-sama.. ^_^

Sampai saat ini masih belum ada software-software aktifasi yang bisa mengaslikan lisensi windows 8 atau Genuine oleh Microsoft, baik itu Crack ataupun yang sejenisnya. Saya sudah coba beberapa crack, memang yang pertama ampuh ada tulisan "Windows is Actived", pertama rasanya senang mempunyai windows yang telah diaktifasi, tapi saya penasaran apakah ini asli atau tidak..daaan..saat saya cek n ricek di mbah google, ternyata palsu, software hanya merubah tulisan dari "Windows is not active" menjadi "Windows is Actived". Bagaimana cara kerja softwarenya saya juga kurang begitu mengetahui, tapi kali ini saya akan membandingkan windows lisensi asli dengan yang palsu.


Cara 1 :
  • Klik Kanan Computer --> Properties
  • Pilih "View details in Windows Activation"

  • Bandingkan hasil dengan Gambar 1 di bawah
Cara 2 :
  • Masuk ke CMD, run as Administrator, ketikan sfc /scannow
  • Tungu sampai proses selesai
  • Bandingkan hasil dengan Gambar 2 di bawah
Cara 3 :
  • Masuk ke CMD, run as Administrator, ketikan slmgr /dlv
  • Bandingkan hasil dengan Gambar 3 di bawah

==Windows Genuine Asli==

Klik Gambar Untuk Memperbesar



Gambar1



Gambar2

Gambar 3

==Windows Genuine Palsu==

Klik Gambar Untuk Memperbesar



Gambar1









Gambar2

Gambar 3
Silakan bandingkan sendiri Windows 8 sobat apakah asli atau tidak, mudah-mudahan asli yaa..
Sekian pembahasan mengenai Cara Cek Keaslian Windows 8, semoga bermanfaat. :)

34 komentar

weh bagi installannya dong mad. haha :D
jarang ol fb sama ym ya mad?

Haha..
Boleh aa yuda, mumpng lg d.tasik nhi..
:)
d.fb sok ol, cma d.pareuman obrolana, tgl d.messge aja..:-)

Gaya euy yang udah jadi anak informatika mah :D
sharing lah mad, aku jadi anak Komunikasi nih. haha

Mnysuaikan aa yuda..
:-)

sharing" jg att tntng kmniksi aa yuda..
:-D

Wah ini yang ane cari gan thanks nih :)
jangan lupa kunjungi blog ane yah :D

artikel yang sangat berguna. biasanya saya hanya tahu memakai windows. tanpa mengetahui dalamannya.

ada cara buar remove kms yang palsu gak?

Gan di No.3 itu kok gk ada "Validation URL"nya

Pakai windows 8 apa.?, klo saya ada ko gan. :)

keren bro hihiih asa kenal eump

Sipp thx kang fauzi, pasti kenal lha kan s.SMA ngan beda kelas.
hhe..

nanya nih gan

windows saya bervalidasi, teraktivasi, terdapat tanggal aktivasi, tapi

pas saya tekan "sfc/scannow" itu, ada error, yg bertuliskan :

"windows resource protection found corrupt files but was unable to fix some of them. Details are included in the CBS.Log windir\Logs\CBS\CBS.log. For example C:\Windows\Logs\CBS\CBS.log. Note that logging is currently not supported in offline servicing scenarios"

minta sarannya agan" :'(

*windows saya juga bisa diupdate

kalo udah kebukti palsu bisa di pake normal engga gan? punya ane ke deteksi palsu... solusinya apaan kalo palsu? sedangkan installer wind 8 asli mahal gan...

mending matiin windows updatenya.
kl windows updatenya auto buat aj jd manual.
soalny kl terupdate ntr brabe laptop agan

Bisa dicoba pake jawaban di bawah gan, matiin aja windows updatenya. :)

lagi processing verification di cmd-nya semoga ASLI deh, soalnya tampilan pertamanya juga sama kaya gambar 1 yang asli ;)

tapi gan mau tanya, apa ini berlaku juga buat Windows 8 Enterprise?

gan, gambar 1 dan 3 hasilnya sama dengan yang asli, tapi yang ke 2 sama dengan yang bukan asli. jadi, kesimpulannya? -,-

Sebelumnya mba pake crack atau apa buat aktifasinya.?, klo pake crakc ttp aja palsu mba, klo saya sii dlu pake via skype buat aktifasinya..

Masalah ane sama dengan Veri T, ad di bagian sfc/scannow dan tulisannya sama. Tapi pas ane coba cek di seapa@microsoft.com katanya product id anda valid dan sudah teraktivasi. Kesimpulannya windows 8 ane original ato bajakan

ya kalo memang sudah dicek di microsoftnya langsung terus sudah teraktivasi berarti asli gan. :)

Kalau daftar windows 8 pakai skype gmn caranya gan???

tutor di luat banyak ko mas, saya juga dulu pakai skype buat aktifasi nya.

Boss ,, kalau punya saya kok windows is activated on nya gak ada,, tpi di gambar nomor 2 cmd nya tulisan nya persis sama kyak gambar 2 yang asli
tolong pencerahannya trimz

Gan ane mau tanya di gambar 1nya ane ga ada
Terus di gambar 2 sama 3nya sama persis sama punya agan. , kira" asli ga ya , oh iya ane aktivasinya lewat skype

Silahkan PM saya jika membutuhkan license original. Jika tidak sesuai dengan Manual dari web ini... saya balikkan uang 100%. Salam

makasih gan udah reda khawatir kalo bajakan wkwk


EmoticonEmoticon