-->

28 October 2013

Kumpulan Program Java Sederhana - Hai sobat kali ini saya akan berbagi lebih banyak lagi program -program java, ini merupakan kumpulan program yang telah saya buat dari latihan-latihan matakuliah pemrograman berorientasi objek (PBO) yang sudah saya bundle dalam satu file .rar. Yang mana di dalamnya terdapat berbagai macam program java sederhana seperti for, if else, program input yang mudah mudahan berguna buat sobat untuk belajar java.

Totalnya ada 16 program, tapi saya berikan gambaran disini hanya 5 program saja, nanti sobat bisa langsung download pada akhir pembahasan. Berikut gambaran 5 contoh list program yang terdapat dalam file .rar :

1. Bilangan Berpola
Bilangan berpola ini menggunakan metode perulangan for bersarang, intinya ada for di dalam for.
Input  : 4
Outuput : 1121231234






2. Bilangan Ganjil Pertama
Program ini nantinya menentukan bilangan ganjil pertama sesuai yang kita inputkan berapa.
Input : 4
Output : 1 3 5 7






3. Bilangan Genap Pertama
Metodenya sama dengan yang ganjil, program ini nantinya menentukan bilangan genap pertama sesuai yang kita inputkan berapa.
Input : 4
Output : 2 4 6 8
4. Bintang
Program ini nantinya mengeluarkan bintang berbentuk segitiga siku-siku sesuai banyaknya yang kita inputkan
Input : 4
Output : 
*
**
***
****








5. Bintang2
Program ini nantinya mengeluarkan bintang berbentuk segitiga sama sisi sesuai banyaknya yang kita inputkan
Input : 4
Output : 
    *
   **
  ***
 ****








Sobat bisa download kumpulan program java nya di : http://www.mediafire.com/?3426s8t5a34t9g4

Sekian Kumpulan Contoh Program Java Sederhana ini, semoga bermanfaat

2 komentar

Duh aku gak ngerti mad, semoga bermanfaat bagi yang lain :D

Eh aku udah udah balik lagi ke blogspot mad, jadi yudakur.blogspot.com. Boleh tukeran link gak mad, sangat mengharapkan :D

Sipp. :)

Wah..kembali ke blogspot lagi nih, semangat ya.hehe
Udah a yud, linknya udah nancep. :D


EmoticonEmoticon