-->

19 January 2013

Kelebihan dan Fitur dari Windows 8 - Hallo sobat, kali ini saya akan membahas tentang kelebihan dan fitur pada windows 8. Sobat semua sudah mencoba windows 8 belum.?, kalau belum dicoba aja, gga bakal nyesel deh(^_^). Sistem operasi yang dirilis pada tanggal 26 Oktober 2012 ini mempunyai banyak kelebihan-kelebihan serta fitur-fitur yang terdapat didalamnya. Apa saja sih kelebihan dan fiturnya.??, mari kita simak.


1. Optimisasi Layar Sentuh

Kelebihan dan Fitur dari Windows 8 - Memang pada dasarnya windows 8 ini di desain untuk komputer tablet yang notabene bisa layar sentuh, tetapi untuk komputer biasa juga tidak kalah bagusnya jika memakai windows 8 ini.

2. Waktu booting yang singkat

Kelebihan dan Fitur dari Windows 8 - Pertama  memakai windows 8, saya tidak menyangka bahwa melakukan booting yang lumayan cepat. Sudah dipastikan windows 8 ini ringan untuk komputer yang mempunyai sepsifikasi minimum sekalipun.

3. Tampilan kotak-kotak yang mengesankan

Kelebihan dan Fitur dari Windows 8 - Ini dia yang saya suka dari tampilan windows 8, tampilannya enak dilihat, biarpun hanya kotak-kotak saja tetapi mempunyai ciri khas tersendiri dari windows 8. Ini yang membuat windows 8 ringan untuk dipakai di berbagai jenis komputer, karena jika saya rasakan, windows 8 ini hanya memainkan warna saja dengan tampilan kotak-kotak, tapi perpaduannya sungguh mengagumkan.

4. Dilengkapi pengamanan yang lebih baik

Kelebihan dan Fitur dari Windows 8 - Windows 8 sudah dilengkapi dengan pengaman atau biasa disebut antivirus. Antivirus bawaan dari windows 8 ini dinamakan Windows Defender. Jadi tidak perlu lagi menginstal antivirus yang lainnya, cukup dengan yang ini saja, tinggal update tiap hari laptop sobat aman terkena virus.

5. Tidak membutuhkan upgrade PC

Kelebihan dan Fitur dari Windows 8 - Jika sobat sebelumnya telah menginstal windows 7, maka sudah dipastikan laptop sobat bisa memakai windows 8 ini, baik yang 32 bit atau yang 64 bit sesuai sepesifikasi laptop sobat.

6. Internet Explorer 10

Kelebihan dan Fitur dari Windows 8 - Windows 8 ini juga dilengkapi browser bawaan terbarunya, yaitu Internet Explorer 10, yang katanya akses cepat dari Internet Exlporer sebelumnya. Saya sendiri sudah mencobanya, yaa..kalau dibandingkan dengan explorer sebelumnya memang lebih cepat, tetapi kalau dibandingkan dengan browser yang lainnya seperti Google Chrome ataupu Firefox masih kalah performance nya.

7. Dilengkapi dengan aplikasi Windows Store

Kelebihan dan Fitur dari Windows 8 - Untuk lebih memudahkan pengguna, windows 8 menyediakan aplikasi windows store untuk mendapatkan berbagai aplikasi, baik yang bersifat gratis atapun berbayar.



Tampilan Kotak-kotak windows 8

Windows Defender

Aplikasi Windows Store

2 komentar

Obat keputihan komennya gak nyambung ya?

Btw windows 8 memang jauh lebih baik daripada windows 7, dan juga masih lebih ringan, telah saya coba pada pc spek rendah, kekurangannya mungkin banyak hardware yang belum mengeluarkan driver yang cocok untuk windows 8, apalagi untuk hardware versi lama.

btul mas, terimakasih telah berkunjung. :)


EmoticonEmoticon