-->

11 June 2013

Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Notebook - Hai sobat, sudah lama saya tidak posting lagi di blog ini, projek kuliah yang bejibun sama projek luar gga henti-henti jadi terbengkalai deh blognya. (Curhat dikit...^_^). Ok kali ini saya akan menjelaskan tentang aplikasi yang telah saya buat, yaitu mengenai Aplikasi Pendeteksi Kerusakan pada Notebook / Komputer atau bisa juga disebut Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Notebook.

Untuk apa sistem pakar ini.?, yaitu yang jelas untuk mengetahui bagaimana keadaan notebook kita. Tanpa basa-basi lagi disini saya akan share aplikasi yang telah saya buat dengan mengunakan bahasa pemrograman JAVA yang telah saya bundle dalam bentuk .JAR, dengan menggunakan database MySql.

Download database pakar.sql nya di : http://www.mediafire.com/view/z8x94berr04ab5v/pakar.sql

Alur dari aplikasi sistem pakar kerusakan notebook ini adalah :
1. Kita pilih dulu merk dan type laptop atau notebook.
2. Pilih komponen apa yang akan didiagnosa.
3. Kemudian setelah itu, ada beberapa pertanyaan terkait dengan komponen yang bermasalah.
4. Dan pada akhirnya keluar solusi dari beberapa masalah yang dialami
Sebelum itu jangan lupa untuk memasukkan database pakar.sql nya ke dalam DBMS MySQL nya.

Berikut sepenggal DEMO TAMPILAN dari aplikasi sistem pakar kerusakan notebook :

Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Notebook
Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Notebook

Oya untuk usernya terdiri dari :
1. Admin (username :admin, password : admin)
2. Pakar (username :ahmad, password : ahmad)
3. Pengguna (username :pengguna, password : pengguna)

Sekian pembahasan mengenai Aplikasi Pendeteksi Kerusakan pada Notebook / Komputer. Semoga bermanfaat. :)

Apabila yang menginginkan filenya secara lengkap, bisa memesan dengan harga Rp. 100.000 dan bisa menghubungi saya melalui :

Email : adtya261@gmail.com

Full Source Code  dan Konsultasi

42 komentar

Saya kira letak posisi iklan sudah cukup bagus mas. Oleh karena itu saya kira tidak begitu masalah bila kurang sejajar sedikit dengan konten artikel. Yang terpenting kan anda sudah meletakkan iklan pada posisi yang tepat, yang mana dapat selalu dilihat oleh para pemirsa blog anda, bukankah begitu?

Satu hal lagi yang terpenting menurut saya adalah jangan memanipulasi tampilan iklan, karena hal itu melanggar kebijakan program Google AdSense. Thanks mas sudah berkunjung di blog saya :)

Maaf ya jika isi komentar saya tidak relevan dengan topik artikel yang dibahas hehehe :D
muup :)

Makasih mba sudah berkunjung. :)

Mas saya minat sistem pakarnya by Kang Wahid

gan saya minat sistem pakarnya

minta file lengkap sistem pakarnya gan...hehe

Kak boleh minta source kodenya nggak, soalnya saya sangat senang belajar java :D

Gan... passwordnya apa ya?? kok gk bisa

Password apa yaa.??,username = admin, password = admin. Gga bsanya gmn.??

gam minta aplikasinya dong ini email saya : dareldarels@gmail.com

gan saya juga minta,cara pembuatannya dari awal biar bisa belajar buat sistem pakar,makasih

mas aku mau nih aplikasinya... bisa dibagi kah?? coppaser@gmail.com

saya juga minat pak file lengkapnya referensi tugas akhir nih pak hehehe

jajangjayuz87@gmail.com

bisa minta file lengkapnya gak gan,,, buat referensi,,, email saya
rifalmagestro@gmail.com
mkasih sebelumnya gan,,, sukses slalu...

kirimin source code nya gan :) mau belajar coding
ini email nya andremichael92@gmail.com

thx

sya minta file lengkapnya ya gan... ini email saya arieajaa05@gmail.com

mksh sebelumya gan..

gann ane minta source codenya dong , kirim ke email galihutomo92@gmail.com
thanks sebelumnya

om ane mita sourcecodenya dong, cablink_182@yahoo.co.id .makasih ya ;)

bang bisa mintaa aplikasi lngkapnya ga
soalnya buat tugas analisa sistem pakar nanti
ni email saya ojak_fikom@yahoo.co.id
thanks duluan bang

bisa minta file lengkapnya gak gan,,, untuk dibuat referensi nantinya
email saya
hijaumuda333@gmail.com
mkasih sebelumnya gan,,, sukses slalu...

bang minta sourcecodenya dong bang buat bahan pembelajaran :D ... rezalahmulda@gmail.com

boleh minta source codenya gak bang? ryskaumami@gmail.com
makasih :D

Gan boleh minta source code nya?? cleverandi01@yahoo.com
Thx.. :)

krimin dong ke emailq,,,,, hendraapriyadi55@gmail.com

asalamualaikum ,, mass...
bisa tolong kirimin aplikasih lengkapnya ke email saya ya mass..
soalnya saya seneng bngt belajar dan bermotivasi untuk lebih mengembangkanya lagi mass..
ni email saya mass..
van.alvano@yahoo.com

Mas, bisa bantu saya ngak..., saya lagi butuh banget referensi tentang sistem pakar untuk project tgs akhir saya. Boleh minta source code nya mas..., Ini email saya. widia_dvilyg@yahoo.co.id
Makasih sebelumnya mas..

Assalamu'alaikum..Wr.Wb
Mas tlong krim donk source code project finalnya, coz aku btuh nich.
Krim E-mail nich: mujiono710@gmail.com
Sebelumnya trimaksih.
Wassalaumu'alaikum...Wr.Wb

gan mnta file lengkapnya donk
kirim email : agungzo@yahoo.co.id

Kak boleh mnta file sistem pakarny donk.. btuh bgt buat referensi.. :D email : juitashoviadelisa@yahoo.com

Minta file lengkapnya dong gan. Source code beserta aplikasinya.
kirim ke email : fildanfathia1@gmail.com / fildaan@icloud.com
Terima kasih :)

Salam kebal Mas,, boleh minta source code sistem pakar buat cpu/laptopnya gan soalnya buat referensi tugas UAS, Tks Hari

Gan boleh minta file lengkapnya gak buat tugas ane ga,
kirim kesini aja gan reflianalfiadie@yahoo.co.id Terima kasih banyak gan

Hubungi kontak di atas gan. :D

Gan boleh minta file lengkapnya gak buat tugas ane gan,
kirim kesini aja gan thohagung@gmail.com Terima kasih !

ga minta source kode nya dong,,ehehe ini emailnya hendrijohanisputra16@gmail.com tolong ya gan,, :D..

gan saya boleh minta file lengkapnya untuk referensi tugas akhir saya
rezkha27@gmail.com
terima kasih gan

gan saya boleh minta file lengkapnya untuk referensi tugas akhir saya
rezkha27@gmail.com
terima kasih gan

source code lengkapnya gan ke limith_rizki@msn.com

mungkin saya ketinggalan niihh,,,,
tapi program ini begitu menarik dan kayaknya berharga banget buat
kirim dong ke edyshasuke44@gmail.com


EmoticonEmoticon