-->

01 December 2013

Pengertian Aplikasi Komputer dan Jenis-jenisnya - Aplikasi komputer apa saja yang ada di laptop atau komputer anda bahkan pada gadget yang anda miliki? Saat ini untuk mendapatkan berbagai aplikasi pada komputer maupun gadget memang mudah dan harganya pun terjangkau bahkan anda bisa mendapatkannya secara gratis. Pengertian aplikasi komputer adalah jenis program komputer yang dibuat sesuai dengan bahasa pemrograman dan digunakan untuk berbagai kebutuhan yang diperlukan. 

Dalam kehidupan sehari-hari anda bisa melihat beberapa penggunaan dari aplikasi komputer tersebut untuk bisnis, pendidikan maupun untuk hiburan. Dengan menggunakan beberapa aplikasi komputer tersebut semua orang bisa dengan mudah bekerja dan hal ini bisa menghemat waktu. Berikut beberapa jenis aplikasi pada komputer yang sering digunakan: 

• Aplikasi untuk kantor


Bila anda sering menggunakan komputer maupun laptop untuk bekerja, aplikasi apa yang sering anda gunakan, Ms. Office, bukan? Dalam berbagai kebutuhan aplikasi Ms. Office ini paling banyak digunakan. Pada aplikasi ini terdapat beberapa point penting diantaranya adalah adanya aplikasi Ms. Excel, Ms. Word, Ms. Power point, Ms. Outlook dan beberapa aplikasi lainnya. Yang sering digunakan untuk perkantoran adalah Ms. Word, Ms. Office dan PowerPoint. Aplikasi ini pun menjadi bagian penting untuk mempercepat proses pengerjaan suatu pekerjaan. Selain aplikasi tersebut masih banyak lagi beberapa aplikasi yang digunakan untuk perkantoran. 

• Aplikasi untuk pendidikan 
Dalam dunia pendidikan semakin banyak aplikasi komputer yang digunakan dan dikuasa oleh siswa maka semakin baik pula mutu pendidikannya.Berbagai aplikasi yang digunakan saat ini bukan haya untuk bisnis namun juga digunakan untuk pendidikan.Beberapa aplikasi yang digunakan untuk pendidikan diantaranya Drill and Practise, Komputer Managed Instruction atau yang sering dikenal dengan CMI.Aplikasi computer yang digunakan untuk pengajaran tersebut kemudian disesuaikan dengan kurikulum yang telah dibuat.

• Aplikasi untuk multimedia 


Bukan hanya untuk pendidikan dan bisnis saja namun aplikasi Komputer juga digunakan untuk multimedia. Aplikasi multimedia yang banyak digunakan diantaranya AIMP3, WinAmp dan Window Media Player. Aplikasi multimedia tersebut bisa anda download secara gratis di internet dan bisa langsung digunakan setelah di install.

• Aplikasi internet 



Internet adalah salah satu bagian penting dari bisnis, pedidikan, politik maupun bidang lainnya. Semakin canggih teknologi yang digunakan maka perkembangan internet juga semakin pesat dan semakin canggih pula. Banyak aplikasi internet yang bisa anda gunakan saat ini dan semuanya sangat berperan untuk memudahkan pekerjaan setiap orang. Beberapa aplikasi internet diantaranya Yahoo! Messenger, Internet Explorer, Mozilla Firefox dan beberapa browser lainnya. Mizilla Firefox adalah salah satu browser yang sering digunakan dan paling banyak digunakan orang untuk mendapatkan informasi diseluruh dunia.

• Aplikasi game 
Game dalam komputer maupun laptop selalu ada dan aplikasi komputer ini memang mudah diunduh dan dimainkan oleh penggunanya. Aplikasi game terdiri dari beberapa permainan game yang disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

• Aplikasi untuk grafis

Bila anda senang membuat beberapa desain pada komputer seperti editing foto maupun gambar, apa yang anda gunakan? Perangkat lunak atau aplikasi yang digunakan untuk editing gambar maupun foto diantaranya Photoshop dan CorelDraw. Beberapa aplikasi komputer diatas bukanlah satu-satunya aplikasi yang bisa anda gunakan namun masih banyak lagi aplikasi komputer yang bisa digunakan untuk memudahkan pekerjaan anda. Aplikasi yang digunakan saat ini banyak disesuaikan dengan kebutuhan pemakai sehingga lebih efektif dan efisien. Bila anda ingin menambah aplikasi pada komputer maupun laptop anda, tinggal download, install dan aplikasi sudah bisa digunakan.


EmoticonEmoticon